Rabu, 25 November 2009

Film 2012 buat heboh..

Rumor yang sering kita dengar baik melalui berita-berita di televise, infotainment, maupun dari orang-orang di sekitar kita bahwa kiamat akan terjadi pada 2012 sangat menggugah pikiran. Ditambah dengan beberapa ramalan dari paranormal Indonesia yang mengatakan bahwa akan terjadi bencana hebat di tahun 2012. Sampai-sampai MUI ikut mengecam bahwa film 2012 haram ditonton.
Film 2012 yang baru saja dirilis sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta film Indonesia, mereka penasaran dengan berita-berita yang telah mereka dengar sebelumnya. Setelah diperhatikan, film tersebut memang hebat dari sisi efek visualisasinya. Penyajian gambar yang tampak begitu nyata. Bencana-bencana, seperti gempa, gedung-gedung roboh, lautan manusia yang ketakutan, tertimpa gempa, histeris, dan sebagainya memang sangat tampak riil, bahkan saking riilnya, tidak tampak sedikit pun bahwa film itu hanya sebuah hasil karya editan manusia.
Bencana Tsunami juga tampak nyata, air laut yang meluap dengan pombak yang begitu besar mampu menghanyutkan kapal besar dengan ribuan manusia di dalamnya. Memang dari sisi efek visualisasi film ini sangat unggul dan pantas mendapat acungan jempol. Namun, bisa kita bayangkan, bagaimana mungkin, jika memang yang dimaksud dalam film itu adalah hari kiamat, tokoh utama mampu menyelamatkan diri?? Padahal jika memang kiamat, tidak ada satu pun makhluk yang selamat dari malapetaka itu. Penulis pikir, flm 2012 itu bukanlah film yang menceritakan kejadian kiamat, akan tetapi kejadian bencana alam besar yang mampu menghancurkan segala sudut di dunia.
Banyak hal yang bisa kita ambil dari film ini, yakni, kita dapat mawas diri dan memperbaiki perilaku kita menjadi lebih baik, selalu berusaha dan tidak putus asa untuk merubah diri menjadi lebih baik. Karena tidak ada yang abadi di dunia ini, dan kita akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak.

1 komentar:

  1. MANUSIA HANYA BISA BERUSAHA SEMAKSIMAL & SEOPTIMAL MUNGKIN KEMUDIAN BERDO'A.BERUSAHA SECARA DHOHIR & BATHIN,IT YG DPT KITA LAKUKAN.PASTIKAN "ADA RENCANA YG PASTI DISETIAP TINDAKAN ANDA".THIS IS IT.............

    gmn..........?????????

    BalasHapus